Membangun

Membantu Membangun Sistem Keamaan Komputer Jaringan Yang Terbaik.

Menjaga

Menjaga Sistem Keamanan Komputer Jaringan Yang Terbangun.

Mempertahankan

Mempertahankan Sistem Komputer Jaringan Yang Terbangun.

Mempelajari

Mempelajari Untuk Pengembangan Selanjutnya.

Mengkomunikasikan

Secara Sukarela Menginformasikan Dan Mengkomunikasikan Segala Temuan.

Minggu, 23 Agustus 2015

"Opreker" Perintis Di Festival DETIK JAWARA

Festival DETIK JAWARA I ( Desa-desa TIK Jawa Pantai Utara ) yang diselenggarakan oleh RTIK Pemalang adalah sebuah festival yang dihadiri oleh seluruh perangkat desa yang berada di Wilayah Kabupaten yang berada di Jawa Pantai Utara yaitu , Kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Batang. Tak luput dari kehadiran tim "Opreker" Perintis. Setelah dua hari sebelumnya Tim "Opreker" Perintis berada di Bandung untuk memperkenalkan Raspberry PI di Forum Konvergensi KEMENKOMINFO kini lanjut menuju Pemalang pada tanggal 21 Agustus 2015 .

Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa dan perangkat Desa yang berada di wilayah Kabupaten Pemalang dan beberapa utusan Kepala Desa dan perangkat desa dari Kabupaten Brebes, Tegal, Pekalongan dan Batang. Bertujuan mengenalkan Teknologi Sistem Informasi yang dapat dijalankan pada pemerintah desa juga di hadiri Oleh tim Pengelola Nama Domain Indonesia ( PANDI ) , tim ICTWatch Indonesia, tim Mitra Bersama Foundation dan Kementrian Komunikasi dan Informatika Indonesia melalui Direktur Pemberdayaan Informatika, Direktorat APTIKA.


Acara yang langsung dibuka oleh Bupati Pemalang ini menghadirkan Pembicara yaitu Blogger Indonesia "Babeh Helmi" , Pakar IT Indonesia Onno W Purbo dengan moderator acara secara langsung ditangani oleh salah satu tim "Opreker" Komunitas Perintis yaitu Andri Johandri.

Kehadiran tim "Opreker" Perintis dalam Festival ini tentu saja memberikan pengenalan teknologi Raspberry PI yang dapat dijalankan di lingkungan Perdesaan , baik layanan VOIP, IPTV, Video Call dan SMS Gateway yang akan sangat membantu proses pelayanan warga di lingkungan Pemerintah Desa. 

0 komentar:

Posting Komentar