Membangun

Membantu Membangun Sistem Keamaan Komputer Jaringan Yang Terbaik.

Menjaga

Menjaga Sistem Keamanan Komputer Jaringan Yang Terbangun.

Mempertahankan

Mempertahankan Sistem Komputer Jaringan Yang Terbangun.

Mempelajari

Mempelajari Untuk Pengembangan Selanjutnya.

Mengkomunikasikan

Secara Sukarela Menginformasikan Dan Mengkomunikasikan Segala Temuan.

Minahasa IPTV Server

Dengan Kode Proyek "Minahasa", Tim Perintis ( Penggiat RaspberryPI Indonesia) memaketkan Sistem Operasi Linux Debian 7 ARMv6 dengan aplikasi open source Nginx-RTMP yang telah di modifikasi dan di konfigurasi menjadi sebuah mini server IPTV yang dapat mendistribusikan layanan Televisi Berbasis Internet Protocol ( IPTV ).

"Minahasa" Box IPTV Mini Server ini mampu mendistribusikan layanan Video Streaming baik yang bersifat Live ( Siarang Langsung ) ataupun layanan Video On Demand ( Siaran Tunda/Permintaan ) dengan pendistribusian dengan protokol RTMP dan HLS ( HTTP Live Streaming ) Segmentasi, dengan Codec Video dan Audio yang dapat didistribusikan adalah Codec H264/AAC.

"Minahasa" Box Mini Server IPTV ini sangat bermanfaat didalam pendistribusian layanan Televisi IPTV di pedesaan , dengan menggunakan  frekuensi Wifi 2.4 GHz maka layanan IPTV ini dapat diakses dalam cakupan satu wilayah tertentu , dapat digunakan untuk media perpustakaan digital online dalam jaringan terbatas ( WAN ) dan juga dapat sebagai pendistribusian layanan studio televisi online ataupun radio online.

Agar memudahkan pendistribusian dalam pengembangan teknologi Televisi berbasis IP di perdesaan dan lingkungan pendidikan , Tim Raspi Perintis menyediakan Paket Sistem Operasi "Minahasa" siap pakai untuk Raspberry PI anda. Anda dapat mengunduh paket Sistem Operasi Minahasa disini.

Untuk liputan Live Streaming anda dapat menggunakan SmartPhone Android sebagai sumber liputan dengan menggunakan aplikasi Arutcam. Tinggal anda lakukan pengaturan dan konfigurasi server streaming menuju Raspberry PI yang telah anda install "Minahasa" maka  Live Streaming akan didistribusikan oleh Raspberry PI anda.


0 komentar:

Posting Komentar